Tuesday 24 March 2015

Cara Mendapatkan Domain Gratis .My.Id Dari IDWebhost

Cara Mendapatkan Domain Gratis .My.Id Dari IDWebhost - Kali ini Mimin ingin membagikan Cara Mendapatkan Domain Gratis .My.Id Dari IDWebhost ini bukan ilegal, tetapi legal dari IDWebhost promo domain .my.id selama 1 tahun. gimana menarik bukan? bisa dapat domain indonesia secara gratis, langsung aja kecara pendaftarannya dibawah!



Promo domain .my.id gratis yang berlaku hanya dibulan Maret 2015  jd tunggu apa lagi sebelum ditutup silakan didaftar.

Tutorial!
1. Silakan agan kunjungi Disini! untuk mendaftarkan domain gratis.
2. Setelah agan masuk dimenu index IDWebhost isi di form kosong nama domain yang anda inginkan, dan jangan lupa untuk merubah .com menjadi .my.id dan setelah itu agan klik submit dan pilih Beli Domain Saja, lihat seperti gambar!


3. Anda akan diarahkan kehalaman konfirmasi pembelian domain, ditahap ini agan klik Order Sekarang jangan diubah menjadi 2thn, kenapa hanya 1 tahun? karena sesuai promosi dari IDWebhost yang hanya 1 tahun lamanya!
4. Pada halaman Konfigurasi Domain isi Name Server seperti dibawah
  • Name Server 1 : ns1.afraid.org
  • Name Server 2 : ns2.afraid.org
  • Name Server 3 : ns3.afraid.org
  • Name Server 4 : ns4.afraid.org
Jika masih bingung bisa lihat gambar dibawah ini!


5. Setelah anda selesai merubah Name Servernya klik Lanjutkan untuk menuju halaman pendaftaran isi sesuai identitas anda masing masing, dibagian Validasi Kode isi dengan kode dibawah ini!
  • BASW5VM70S
Setelah agan isi klik Validasi Kode, dan cek harga yang harus dibayar pasti Rp.0,00 cek gambar dibawah! 



6. Setelah agan isi semua data datanya anda centang kolom persetujuan persyaratan yang berlaku, lalu agan klik Selesaikan Pemesanan, anda akan diarahkan kehalaman Konfirmasi Pemesanan, jangan bingung atau kaget  itu hanya halaman konfirmasi pemesanan bukan disuruh bayar  karena sebenarnya anda telah berhasil mendaftar domain .my.id secara gratis  lihat gambar dibawah!


7. Setelah selesai silakan agan menuju manange domain, nanti disana akan ada list domain agan, jika status pending atau ditunda silakan agan tunggu 1x24 Jam dijamin langsung aktif  cek email agan masing masing untuk mendapatkan informasi email dari IDWebhost. Lihat gambar!


8. Selesai, agan tinggal tunggu konfirmasi email bahwa domain agan sudah dibuat, dan status domain akan berubah menjadi aktif. contoh domain yang sudah saya dapatkan dari IDWebhost  Lihat gambar!


9. Jika sudah aktif silakan agan add domain agan kemanange control afraid, jika tidak tau cara nya bisa agan baca Cara Menambahkan Domain Ke FreeDns Afraid.

jangan lupa untuk mengecek name servernya di whois.domaintools.com agar agan bisa lihat kemana domain agan diarahkan, jika masih terarah kename server IDWebhost silakan agan Live Chat dengan admin IDWebhost atau bisa kirim via email lewat sales@idwebhost.com atau billing@idwebhost.com.

Lumayan rumit sih buat newbie atau yang gak biasa beli beli host ataupun domain  tp mudah mudahan dengan ada tutorial diatas agan jadi ngerti cara membeli host ataupun domain  sekian tutorial ini saya buat! jika masih bingung langsung tanyakan dikomentar gan jangan sungkan 

0 komentar

Post a Comment