Thursday 12 March 2015

FB Tutup Jejaring Sosial FriendFeed 9 April 2015

Facebook User
FB kembali bersih-bersih. Kali ini, salah satu terkait layanan milik mereka, sebuah jejaring sosial yang bernama FriendFeed. Pada tanggal 9 April 2015 nanti, Facebook akan menutup layanan tersebut. Satu alasan pasti mengapa FB lakukan itu sebab jumlah pengguna FriendFeed terus menurun karena berpindah ke Facebook.
Pengguna FriendFeed dihimbau untuk menyimpan data-data mereka sebelum layanan itu benar-benar ditutup. Apa yang ditawarkan FriendFeed sedianya memiliki fitur yang nyaris serupa dengan apa yang dimiliki Facebook. Antar user bisa saling berbagi konten dengan sesama, berkirim pesan, berkomentar, dan fitur-fitur serupa basic di platform social networking.
Perbedaan mencolok antara FriendFeed dan FB hanya pada sistem yang bisa dikatakan masih “jadul” atau konvensional. Bisa disebut bila FriendFeed adalah Facebook versi kuno. Tampilannya sangat sederhana dan terlintas tidak ada yang istimewa. Apabila dibandingkan dengan Facebook tentu saja jejaring sosial umat ini jauh lebih unggul berkali-kali lipat.
FB telah mempublikasikan pengumuman ini dan mengajak mereka user FriendFeed untuk bergabung ke FB bagi yang belum join. Mungkin jumlahnya tidak signifikan, namun dari aksi penutupan ini tak ditutup kemungkinan Facebook bakal menerima user baru dari bekas pengguna FriendFeed.
Aksi bersih-bersih juga dilakukan FB belum lama ini namun terkait dengan satu fitur mereka. Pemilik page wajib kecewa sebab Facebook bakal menghapus jumlah jempol dari akun FB yang tidak aktif.

0 komentar

Post a Comment