Sunday 8 March 2015

Sindir Haji Lulung, #SaveHajiLulung Jadi Trending Topic


Konflik antara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama terkait dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah memunculkan berbagai reaksi para netizen. Sebelumnya,netizen mencuit dengan nada pembelaan terhadap Ahok. Kini, netizen kembali riuh dengan cuitan bernada sindiran kepada Wakil DPRD Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Cuitan tersebut dikodekan dengan #SaveHajiLulung. Alih-alih menjadi dukungan buat Lulung, kode tersebut justru dipakai sebagai parodi. Lulung sendiri tercatat pernah adu mulut dengan Ahok saat rapat di DPRD dan Kementerian Dalam Negeri.

Kode tersebut menduduki posisi pemuncak trending topic di Indonesia. Popularitas tanda pagar khas Twitter untuk Lulung tersebut bahkan menyebar ke kota-kota besar yang warganya tak terkait dengan kisruh APBD DKI Jakarta, seperti Bandung, Surabaya, dan Makassar. Berikut ini di antara cuitan tersebut.

"Haji Lulung ga ngerjain PR, Haji Lulung yang marah-marah ke guru #SaveHajiLulung," cuit @_GunSo.

Seorang netizen bernama Vicky Gilang pun mencuit, "Haji Lulung mau ke toilet bukannya bayar malah yang nunggu toilet malah kasih duit ke Haji Lulung #SaveHajiLulung."

"Haji Lulung naik haji, Ka'bahnya yang ngitarin dia #SaveHajiLulung," kata @PapaGalotte. "Haji Lulung daftar (jadi) mahasiswa baru, seniornya yang diospek. #SaveHajiLulung."

"Lulung kalau main bola terus kena kartu merah, wasitnya yang diusir dari lapangan. #SaveHajiLulung," cuit @aditd90s.

0 komentar

Post a Comment